Senin, 10 Mei 2010

I'm OUT



**Ssssssstttt... Ngomongin siapa siiiiiih... aku ikut dengerin ya... :)

Bang Choleh: Ngapain ikut2...??


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata: “Tahukah kalian apa itu ghibah?”, Mereka menjawab: “Allah dan rasul-Nya yang lebih tahu.” Beliau bersabda: “Yaitu engkau menceritakan tentang saudaramu yang membuatnya tidak suka.” Lalu ditanyakan kepada beliau: “Lalu bagaimana apabila pada diri saudara saya itu kenyataannya sebagaimana yang saya ungkapkan?” Maka beliau bersabda: “Apabila cerita yang engkau katakan itu sesuai dengan kenyataan maka engkau telah meng-ghibahinya. Dan
apabila ternyata tidak sesuai dengan kenyataan dirinya maka engkau telah berdusta atas namanya.” (HR. Muslim)


**Gitu ya bang..??

Bang Choleh: Ada lagi niiih...


Diriwayatkan dari
Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu dia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Wahai sekalian orang yang telah menyatakan Islam dengan lisannya namun iman belum masuk ke dalam hatinya,janganlah kalian semua menyakiti sesama muslim, janganlah kalian membuka aib mereka, dan janganlah kalian semua mencari-cari (mengintai)kelemahan mereka. Karena siapa saja yang mencari-cari kekurangan
saudaranya sesama muslim maka Allah akan mengintai kekurangannya, dan siapa yang diintai oleh Allah kekurangannya maka pasti Allah ungkapkan,meskipun dia berada di dalam rumahnya.” (HR. at-Tirmidzi, dishahihkan oleh al-Albani dalam shahih sunan at-Tirmidzi 2/200)


**Waduuuuuh... trus gimana dong bang..??

Bang Choleh: Terserahlaaaaah... hidup ni pilihan kan..??


“Ghibah itu
lebih keras daripada zina.” Mereka bertanya: “Bagaimana ghibah lebih keras dari zina, wahai Rasulullah?” Beliau bersabda: “Sesungguhnya seseorang telah berzina, kemudian bertaubat dan Alloh pun mengampuni dosanya, sedangkan orang yang melakukan ghibah tidak akan diampuni Allah, hingga orang yang di-ghibah-nya mengampuninya.” (HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman)


Astaghfirullaah... maaf ya... ga jadi ikutan... ternyata friend... ngomongin orang tu... benar atau tidak... tetap salah... Sori I'm out... Semoga kau ikut out juga... kecuali... :)

10 komentar:

budi | ghibahaya mengatakan...

dan Tuhan serta para Nabi pun ber-gibah dlm Al-Quran :)

PremanhandsomE mengatakan...

ssssttttt....

Afi mengatakan...

Budi> Ya kah..?? :)

PremanhandsomE> Jangan ribut..?? atau jangan ghibah..?? :)

agito mengatakan...

aku ikutan out ah... ternyata ghibah seseram itu ya?

(lapor link di blog ane udah diarahkan ke blog ini, makasih)

putri cinta | rasa cinta mengatakan...

Agito> Syukran.. :)

Blog Keluarga mengatakan...

Kunjungan perdana nieh... coba membaca dulu ah..

Afiani Gobel mengatakan...

Keluarga> silahkan.. :)

tips beli rumah mengatakan...

kok bisa sedramatis itu penerangan nya...???

inspirasitendi mengatakan...

ngeri juga ya ukh, ghibah emang bikin sengsara dunia akhiratt. semoga kita tidak termasuk di dalamnya.

Afiani Gobel mengatakan...

Tips beli rumah> hehehe.. dramatis itu, melebih2kan.. ini hanya menyampaikan yang sudah ada dan benar saja.. :)

Inspirasitendi> Amiin yaa Rabbal'aalamiin

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Fiani Gee. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase