Senin, 15 Maret 2010

Banyak Dinanti... SEORANG PEMBERANI



Lelaki 1

Dikepalanya berhimpun puluhan cita-cita. Kesuksesan.. Keberhasilan.. Kecukupan harta. Ia hanya tak ingin keluarganya dianggap rendah oleh orang lain. Dengan keberhasilannya itu ia ingin mampu membahagiakan istrinya dengan apapun yang ia punya. Ia berharap, anak2nya terpenuhi segala inginnya. Berusahalah ia, sekuat tenaga. Mewujudkan mimpi-mimpinya. Dan berhasillah ia. Harapan2nya tercapai. Ia bisa menanggung setiap kebutuhan hidup dengan lebih. Ia telah kaya.. berhasil. Baru ia menikah.. setelah kesuksesannya. PEMBERANI

Lelaki 2

Lelaki ini tak ingin sederhana. Ia punya satu cita2 besar yang hampir tercapai. Dan ia yakin itu. Bekerjalah ia sepenuh mampunya. Untuk terus memenuhi kebutuhannya. Masih belum tercapai cita2nya. Namun, ia sudah melihat cita2nya dengan jelas. Dimana sukses akan besertanya. Saat seseorang akan menjadi pendampingnya nanti. Mereka tak akan kekurangan. Saat anak2nya hadir nanti. Maka mereka akan hidup dengan senang dalam tanggungannya yang hampir menjadi besar. Maka, ia pun menikah.. pada perjalanan cita2 besarnya. Seorang PEMBERANI.

Lelaki 3

Ia hidup dalam kesederhaan. Bukan tidak berusaha. Ia berusaha, sekuat ia bisa. Toh rizki Allaah bukannya jauh. Ada saja yang dinikmatinya dalam kehidupannya. Ia bekerja dengan gaji yang menurutnya cukup untuk kehidupannya. Dan akan cukup buat siapapun yang kan menikmati rizki itu bersamanya kelak. Ia yakin, Allaah ada rizki untuk setiap manusia. Dirinya dalam tanggungan Allaah, istrinya dalam tanggungan Allaah, setiap anaknya pun akan berada dalam tanggungan Allaah. Maka ia menikah, bersama kesederhanaannya. SANGAT BERANI.


**Bukan tak boleh bercita2 besar. Hanya sebuah renungan. Tentang keyakinan pada Allaah atas rizki yang tak pernah tertukar. Rizki yang telah diatur-Nya untuk semua. Berpikir sempit untuk urusan ini, dengan terus merasa tak siap. Hingga akhir keberhasilannya.

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang di (kehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu" (QS At Thalaq:2-3)



Hanya ingin menemukan… seorang PEMBERANI SEJATI…

4 komentar:

Vitha Yolanda mengatakan...

hmmm.....siapa pun mereka lelaki 1, lelaki 2, atau lelaki 3, Allah yang paling tahu apakah kita juga sanggup mendampingi mereka ^_^

Afiani Gobel mengatakan...

Vitha> Betuuul... Tapi, berdo'a ja... Allaahu Mujiib... :)

Klik Hypnomarketing mengatakan...

Salut buat lelaki 3, tapi lebih salut lagi buat lelaki 1 yang bermental lelaki 3. (punya kesuksesan dan keberhasilan tapi sangat sederhana dalam menjalani hidup)

Afiani Intan mengatakan...

Klik> Jadikan dirimu... lelaki ke 4... bisa jadi, ia lebih luar biasa... :)

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Fiani Gee. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase