Senin, 23 November 2009

Pagi Pak...!!!

PAGI…!!!

Hari ini harus keluar lebih awal dari biasanya… mau olah raga bareng teman-teman… Jalan masih sepiii… cocok buat Rossi berjilbab seperti diriku… hehehe… Sedang lempeng ngebut… tiba-tiba… Nguuuuuuuuuuuung… satu matic merah melaju di sampingku… kemudian meninggalkanku dengan bengongku… Weits… seorang laki-laki dengan seragam coklat, lengkap dengan atributnya… berada di atas matic merah yang mulai menghilang… Dalam hatiku… kagum… Eh, pak polisi dah dinas pagi-pagi masih rada gelap gini…

Masih kukendarai si Jupi dengan kecepatan sedikit tinggi… Dan aku dikagetkan lagi oleh suara lain… Ngiiiiiiiiiiiiiiiiiing… ninja hijau… Di atasnya… sama… seorang polisi muda… Membalapku tanpa ampun… hehehe… kalah deh… Ternyata pemilik matic merah tadi berhenti di sebuah simpangan sepi… kemudian berdiri tegak di pinggirnya…

PAGI PAK…!!! Seruku dalam hati…

Jika melihat dan mendengar kabar berita… maka akan banyak kita dapati berita tak enak tentang profil seorang polisi… Polisi yang menganiaya… polisi yang bertindak seenaknya… polisi yang ini… polisi yang itu… Rasanya tak ada habisnya mengorek… kekurangan polisi…

Tanpa bermaksud melakukan pembelaan… Namun… kedisiplinan sebagian besar polisi dalam melaksanakan aktivitas dan tugas-tugas mereka… adalah satu hal yang perlu dicontoh oleh sebagian besar kita yang suka molor… lelet… lambreta… and so on… Bagaimana pula… kebanyakan dari polisi… sekali lagi hanya kebanyakan… juga professional dalam bertindak…

Lambaian tangan tanda sedang mengatur lalu lintas dengan berbagai model itu…. Baru saja kumengerti… saat mengikuti sebuah pelatihan… sharing seorang teman yang dilatih oleh kepolisian… Lambaian-lambaian… yang kadang tidak dipedulikan oleh orang-orang egois…? (entah… melaju karena terburu-buru… atau ngebut karena nafsu) Sebuah perlakuan yang tak pantas… kepada seorang aparat… yang melakukan lambaian itu… tentu karena tidak ingin… sesuatu terjadi pada diri kita… Ya nggak…??

PAGI PAK…!!!

Hari ni jadi semangat meluncurkan si Jupi… ke pantai… Janji temu dengan beberapa teman… Dan sekali lagi… Aku sampai di pantai tepat waktu… namun… masih seorang diri… Menjadi terhukum… dan harus menunggu… Lalu… Yang ditunggu… Hanya datang satu… Hmm…

PAGI PAK…!!!

Terimakasih… telah menjadi bahan perenungan bagi pikirku… Terimakasih… makin membuatku sadar… Bahwa disiplin… bukanlah sekedar buah dari KEINGINAN… namun hasil dari KESUNGGUHAN…

TERIMAKASIH PAK…!!!

Seharusnya… tidak hanya dalam hati… Suatu saat nanti… aku akan menegurmu… PAGI PAK…!!! Atau Assalaamu’alaykum… ^_^

2 komentar:

IZZ@H_SYa"BaNi mengatakan...

alhamdulillah..makasih mba, jelas banget sekarang tulisannya! hehehe...

subhanallah..memang tak semua polisi seperti dikatakan diluaran ya mba... contohnya polisi yang suka jaga didekat sekolah kami, ramah banget...setiap jum'at pekan jalan2, diriku dan anak2 sering menyapa beliau dengan salam dan senyum saat lewat..dan akhirnya pak polisi pun sentiasa menyapa setiap pagi ketika aku melewati beliau saat dibonceng kakak menuju ke sekolah....^_^

disiplin..oh disiplin...huhu..jadi malu masih sering telat...:-(

Afiani Intan mengatakan...

Alhamdulillaah...

Begitulah... kadang... hal yang populer isunya... itulah yang dijadikan sebagai patokan untuk menilai.

Subhaanallaah... kan senang ya... kalau polisi bisa ramah-ramah... ga hanya kebanyakan... tapi.. semuanya... ^_^

Disiplin... memang sulit... kadang yang biasanya ga telat... karena malas sering menunggu... akhirnya... ikut telat juga...

Semoga kita semua bisa lebih disiplin dalam segala hal ya Izzah...

Apa kabar teman-teman FB? Kak Trulee, Nai, 'Iih, uda Doni, ustadz Abrar, Smarty, dll... Semoga pada sehat ya... ^_^

Jazakillaah khair Izzah...

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Fiani Gee. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase